KendariKriminal

Enam Korban KM Izhar Belum Ditemukan, Basarnas Terjunkan Regu Penyelam

sultranews.net – Enam korban penumpang kapal KM Izhar yang alami kebakaran di perairan Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), sampai saat ini belum ditemukan, Senin (19/8/2019).

Basarnas Kendari masih terus melakukan pencarian korban dengan menerjunkan tim penyelam dan menggunakan sejumlah peralatan SAR lainnya.

Kepala Kantor Basarnas Kendari, Djunaedi, saat dikonfirmasi mengatakan ada dua tim penyelam yang berjumlah delapan orang akan menyelam pada kedalaman 30 meter.

“Hari ini tim penyelam Basarnas sudah berada di lokasi untuk melanjutkan pencarian terhadap sejumlah korban yang belum ditemukan. Selain melibatkan tim penyelam, Basarnas juga menurunkan 73 personel rescue dan peralatan rubber boat,” ujar Djunaedi,  Senin (19/8/2019).

Proses pencarian terhadap enam korban KM Izhar, tim Basarnas memperluas lokasi penyisiran hingga kejauhan 12 mil dari titik lokasi terbakarnya kapal.

“Ini merupakan pencarian hari ketiga, semoga para korban segera ditemukan. Tim Basarnas beruoaya semaksimal dalam proses pencarian korban KM Izhar yang belum ditemukan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KM Izhar dengan tujuan Kendari-Salabangka, Sulawesi Tengah (Sulteng), terbakar dinperairan Tapulaga pada, Jumat (17/8/2019), pukul 23.50 wita.

Tujuh penumpang meninggal dunia dan enam korban lainnya belum ditemukan sampai saat ini.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id