EkonomiKendari

Hadirnya PT. Tiran di Sultra, PB HMI: Investasi Pertambangan Harus Didukung Demi Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat

KENDARI – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Candra Arga, mendukung hadirnya investasi pertambangan di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni PT Tiran Mineral yang beroperasi di Blok Waturambaha, Lasolo Kepualauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pasalnya, hadirnya PT Tiran Mineral pasti mewujudkan kesejahteraan rakyat khususnya masyarakat lingkar perusahaan. Justru, kesejahteraan itu berdampak pada persoalan penggunaan tenaga kerja lokal, karena hal itu merupakan suatu kewajiban.

“Otomatis pengangguran pasti berkurang” ungkapnya, pada Kamis, (4/11/2021)

Advertisement

Candra menjelaskan Pt. Tiran Mineral adalah salah satu perusahaan pertambangan yang hari ini beroperasi dengan baik apa lagi milik anak bangsa.

Lanjut Candra, kehadiran PT Tiran Mineral juga ditegaskan oleh beberpa lembaga seperti ESDM dan Kehutanan termasuk Wakapolda Sultra.

“Bahwa tidak ada masalah terkait dengan aktifitas perusahaan ini, pernyataan dari beberapa instansi pemerintah maupun penegak hukum beberapa waktu lalu diatas tentu itu valid dan sepatutnya kita percaya karena bukan dari PT. Tiran sendiri,” kata Candra.

Menurut Demisioner Ketua Umum BADKO HMI Sultra ini, aktifitas pertambangan di Sultra memang perlu dikawal dengan baik, agar tercipta iklim investasi yang baik guna mencapai tujuan baik dari investasi itu.

“Memang harus kita akui bahwa di Sultra ini memang masih ada beberapa perusahaan yang beroperasi tidak sebagaimana mestinya, itulah yang perlu kita suarakan. Tapi untuk PT. Tiran saya pikir jelas apa yang disampaikan dari beberapa lembaga kemarin bahwa tidak ada masalah,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, mantan Komisioner Ombudsman Republik Indonesia, bapak Dr. La Ode Ida yang juga tokoh nasional asal Sultra sangat mengapresiasi keberadaan PT Tiran di Sultra karena membawa iklim yang baik bagi Investasi apa lagi berinvestasi untuk proyek strategis nasional (PSN).

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id