KolakaPeristiwa

Hari ke-5, Seorang Warga Kolaka yang Hilang di Laut Belum Ditemukan

sultranews.net – Hari ke-5 pencarian terhadap satu orang hilang oleh tim SAR gabungan di perairan Pasir Putih, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), sampai hari ini masih terus dilakukan, Senin (9/12/2019).

Nurdin (45), warga asal Desa Toari, Kabupaten Kolaka yang hilang selama lima hari terakhir, hingga kini belum ditemukan.

Tim rescue Basarnas bersama tim SAR lainnnya yang tergabung dalam operasi itu, terus melakukan penyisiran dan memperluas wilayah pencariannya.

“Proses pencarian terhadap korban terus dimaksimalkan dengan membagi tim di lokasi. Selain itu, memapelkan informasi kepada nelayan di sekitar lokasi yang sedang melaut saat ini,” ujar Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Senin (9/12/2019).

Yudi mengatakan pada pencarian sebelumnya, tim SAR menemukan beberapa barang dan perlengkapan yang diduga milik korban di atas perairan Pasir Putih.

“Setelah sebelumnya kita mendapatkan perahu milik korban, selanjutnya tim SAR temukan baju milik Nurdin yang terapung di atas laut. Namun untuk korban belum ditemukan,” katanya.

Selain tim rescue Basarnas, proses pencarian ini juga dibantu oleh beberapa unsur terkait dan turun menggunakan perlatan rubber boat.

“Satu unit rubber boat milik IRG Antam juga diterjunkan untuk ikut membantu. Unsur terkait ada dari personel Polsek Watubangga, Babinsa Toari, SAR USN, nelayan setempat dan keluarga korban,” jelasnya.

Seperti diveritakan sebelumnya, Nurdin (45) yang berasal dari Desa Toari, Kolaka, belum pulang ke rumah setelah dikabarkan hilang saat memancing di sekitar perairan Pasir Putih, sejak Rabu, 4 November 2019.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id