KendariSerba-serbi

HUT Lantas Ke-65, Ditlantas Polda Sultra Beri Bantuan Kaki Palsu Korban Kecelakaan

Kendari – Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas), Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan bantuan kaki palsu terhadap seorang warga yang jadi korban akibat kecelakaan lalu lintas di Kota Kendari.

Bantuan kaki palsu itu diberikan merupakan bagian dari salah satu acara inti dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara Lalu Lintas ke-65.

Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal mengatakan, kaki yang diserahkan itu merupakan bantuan dari yayasan Kick Andy yang bekerja sama dengan Dit Lantas Polri.

Advertisement

“Kaki palsu itu merupakan hasil kerja sama dengan kami untuk peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65. Ada 100 kaki palsu, alhamdulillah Sultra kebagian satu. Sebenarnya kita harap lebih dari satu, tapi karena jumlahnya terbatas sehingga kita dapat satu saja,” ujar Faisal kepada Sultra News di Polda Sultra, Selasa (22/9/2020).

Pada HUT Lalu Lintas itu, terdapat juga rangkaian acara lainnya dengan menggelar bakti sosial dan anjang sana ke rumah para Purnawirawan anggota Lantas Polri.

Salah satunya yaitu, personel Dit Lantas Polda Sultra membagi-bagikan 1000 masker kepada pengendara di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan bagi-bagi bantuan masker ini rutin kita gelar setiap hari untuk para pengendara, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, kita juga menggelar sosialisasi tentang keamanan dan keselamatan lalu lintas melalui acara talk show di beberapa stasiun Tv di Kota Kendari,” kata Faisal.

Pada peringatan HUT Lalu Lintas ke-65 tahun 2020 itu, mengangkat tema Menuju Indonesia Emas 2045. Yang memiliki makna zero komplain terhadap pelayanan Kepolisian Lalu Lintas.

“Untuk itu, patuh hukum harus berjalan seiring. Ketulusan pengabdian kami adalah menjadi dasar atas kesadaran sebagai aparat yang amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat,” jelas Faisal. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id