Istri Almarhum GTS Dilantik Jadi Ketua DPC IWAPI Konawe, Berikut Programnya

waktu baca 2 menit
Cici Ita Ristianty

KONAWE – Cici Ita Ristianty, resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2023-2028.

Istri almarhum Wakil Bupati Konawe ini, berkomitmen siap mengembangkan daya dukung perekonomian di Kabupaten Konawe sesuai potensi yang ada dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Konawe.

Cici yang juga sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Konawe dengan dilantiknya sebagai ketua DPC IWAPI Konawe mengatakan ada 3 (tiga) program yang menjadi prioritas dalam menjalankan program kerja kepengurusan IWAPI.

“Hari ini kepengurusan DPC IWAPI Kabupaten Konawe resmi dilantik, setelah ini kita akan dikukuhkan di Konawe ditanggal 16 Februari nanti. Program kita yang pertama yaitu, akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, kita juga akan MoU dengan tujuh oerusahaan seperti Bank, Pegadaian, Pertamina dan lainnya, sementara program selanjutnya akan melantik IWAPI Kecamatan minimal tiga Kecamatan, dan memajukan sektor UMKM di Kabupaten Konawe,” ujar Cici.

Selain itu Cici mengaku, akan menjadikan IWAPI sebagai jembatan dan wadah bagi para wanita pengusaha yang ada di Konawe untuk mengembangkan potensi wirausaha demi meningkatkan kesejahteraan anggota.

“Yang terpenting lagi bahwa IWAPI Konawe akan menjadi mitra kerja bagi pemerintah daerah dalam mengembangkan sumber daya yang ada agar bisa memberikan nilai tambah bagi daerah,” katanya.

Cici yang merupakan Ketua KONI Konawe ini mengaku, para wanita pengusaha yang ada di Konawe selama ini sudah menunjukkan kiprahnya, sehingga perlu pengembangan dan pembinaan yang lebih intensif melalui lembaga IWAPI.

“Terutama para pelaku UMKM yang saat ini tumbuh menjamur yang dilakoni para ibu-ibu. Mereka ini harus diarahkan dan didampingi sehingga usahanya bisa menembus pasar luas, tentunya dengan memanfaatkan sarana digitalisasi atau teknologi informasi,” kata Kepala Bapenda Konawe ini.

Diketahui, Pelantikan Kepengurusan DPC IWAPI Kabupaten Konawe berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 002/SK/DPD Sultra -IWAPI/ II/2023 tentang Kepengurusan DPC IWAPI Kabupaten Konawe.

Laporan: Jaspin