EkonomiKendariNasional

Jelang Munas Kadin di Sultra, Lima Menteri Presiden Jokowi Akan Hadir

KENDARI – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo telah dipastikan akan hadir membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 30 Juni mendatang. Selain itu, kedatangan lima Menteri juga akan hadir.

Kelima Menteri itu adalah Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Lokal Munas Kadin Suwandi Andi. Ia mengatakan, berdasarkan informasi sementara, ada 5 Menteri yang akan hadir dalam Munas Kadin. Salah satunya adalah Menteri Perdagangan.

Advertisement

“Ini baru informasi awal, belum ada kepastian, Nanti akan ada informasi pasti selanjutnya lagi,” kata Suwandi.

Sementara untuk Lokasi Munas Kadin sendiri, lanjut Suwandi, rencananya akan dipusatkan di Hotel Claro Kendari, yang mana agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026, dan Masjid Al Alam Kota Kendari.

“Ada dua calon yang akan memperebutkan kursi Kadin ini, mereka adalah Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie,” sebutnya.

Untuk diketahui, Arsjad merupakan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. Sedangkan Anindya ialah Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, yang juga anak sulung Aburizal Bakrie.

Kedua calon akan bertarung memperbutkan sebanyak 132 suara yang terdiri dari 30 suara dari asosiasi/koalisi/asosiasi sebagai Anggota Luar Biasa (ALB) Kamar Dagang dan Industri Indonesia, dan 102 suara dari Kamar Dagang Daerah (Kadinda) yang tersebar di 34 wilayah di Indonesia.

Laporan: Deri Feriyansah

Editor: Ovhin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id