EkonomiKonawe

Kadin Konawe Gelar Pasar Murah, Sebanyak 12.500 Lembar Kupon Habis terjual

KONAWE – Kegiatan pasar murah bertajuk “Satukan Hati Bangkitkan Ekonomi Konawe”, yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), nampaknya terlihat ramai. Masyarakat khususnya di Konawe berbondong-bondong padati Kantor Kadin, yang terletak di Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Konawe.

Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar, ST mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebilan bahan pokok (sembako) sesuai kebutuhan masyaraat pada umumnnya yakni, beras, telur, gula, tepung terigu, dan minyak.

Yusran juga mengatakan, panitia telah menyiapakan 12.500 lembar kupon dan semua habis terjual.

Advertisement

“Alahmdulillah kupon yang kami siapkan itu habis terjual. Hari ini masyarakat yang sudah membeli kupon, pasti hadir di pasar murah ini,” kata Yusran.

“Semoga pasar murah yang kami gelar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Konawe,” harapnya.

Lebih jauh Yusran menjelaskan, kegiatan pasar murah yang di gelar Kadin Konawe adalah merupakan upaya dalam menstabilkan ekonomi masyarakat menjelang Idul Adha 1443 hijriah. Sehingga pihaknya, mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Idul Adha pada tanggal 10 Juli mendatang.

“Untuk harga sembako itu sendiri, beras Rp 35.000 per 5 kilo gram, gula pasir Rp 11.000 per kilo gram, minyak goreng Rp 23.000 per kilogram, telur Rp 48.000 per raknya dan tepung terigu Rp. 10.000 per kilo gram,” paparnya.

Yusran menambahkan, jika kegiatan pasar murah yang mereka gelar itu juga melibatkan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Konawe, serta Bulog Unaaha.

Selain itu, terdapat beberapa warga yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bimbingan Kadin Konawe juga turut menjajakan barang dagangannya dengan harga yang relatif murah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi S.IK, Wakil Ketua DPRD Konawe Kadek Rai Sudiani, Kadis Ketahanan Pangan Muh. Akbar, Kadis Perindagkop Jahiuddin, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Konawe.

Laporan: Jaspin

 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id