Kapolda Sultra Letakan Batu Pertama di Dua Bangunan Demi Polri Yang Presisi

waktu baca 1 menit

KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Drs. Yan Sultra, S.H melaksanakan peletekan batu pertama pembangunan Rumah Susun (Rusun) Dalmas dan  gedung pelayanan BPKB Dit Lantas, Jum’at (23/05/2021).

Khususnya pembangunan Rusun telah menghabiskan anggaran sebesar Rp. 17 Miliar, melainkan gedung BPKB Dit Lantas memakan hingga Rp. 16 Miliar dan telah dianggarkan melalui tahun anggaran 2021.

“Sedangkan untuk pekerjaannya dilaksanakan oleh PT. Adhi Prima Mandiri Persada, dan direncanakan selama 240 hari,” Kata Kapolda Sultra.

Untuk rusun, kali ini bertype 36, 3 lantai, dan mempunyai 42 kamar. Selain itu, pembangunan gedung ini merupakan program prioritas nasional yang bersumber dari anggaran murni dan PNBP dimana secara nasional Polda Sultra beserta Polda lainnya mendapat giliran pembangunan di tahun 2021.

Namun dibangunnya gedung pelayanan ini agar berupaya menopang kinerja personil dalam meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat guna mendukung program prioritas Kapolri dalam mewujudkan Polri yang presisi (prediktif, responsibilatas, dan transparasi berkeadilan).

“Selain pembangunan gedung dalmas dan pelayanan BPKB Polda Sultra juga akan melaksanakan enam pembangunan gedung di beberapa Polres jajaran secara bersamaan yang telah direncanakan sebelumnya dan telah dianggarkan,” jelasnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin