Kendari

Keempat Balon Gugur Verifikasi, Anak Ali Mazi Jadi Calon Tunggal KNPI Sultra

KENDARI – Panitia Pengarah atau Steering Committee telah mengumumkan hasil verifikasi berkas terhadap para Bakal Calon (Balon) Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). pada Jum’at (28/05/2021), sekira Pukul 17.40 Wita.

Namun hasil dari pada belasan orang yang mengambil formulir hanya kelima orang saja yang telah mengembalikan formulir ke Steering Committee.

Setelah itu, dari kelima Balon yang telah mendaftarkan dirinya sebagai Calon Ketua KNPI Sultra hari ini Steering Committee hanya mengeluarkan satu orang saja yang dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Ia adalah putera dari Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi yang bernama Alvin Wijaya Putra,” kata Anggota Steering Committee, La Ode Hidayat.

Hidayat menjelaskan, sampai ditutupnya penerimaan berkas semalam, ada lima Balon yang mengembalikan berkas.

“Kelimanya ini memiliki kondisi yang berbeda-beda, ada Balon yang secara resmi melakukan penarikan berkas, itu dianggap gugur dan ada tiga calon yang dianggap tidak memenuhi syarat,” tegas dia.

Sebab kesimpulan yang di hasilkan hanya satu nama saja yang akan dibawa ke forum Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 29 besok.

” Yaitu Alvin Wijaya Putra (AWP),” jelasnya.

Sementara itu, Balon yang menarik berkas adalah Jaswanto. Sementara Nawir Halid dan La Ode Hasanuddin Kansi hanya memenuhi satu poin persyaratan yakni kesediaan mencalonkan diri.

“Untuk Erwin Gayus berkasnya dibatalkan karena ada dua DPD II yang menarik dukungan dan rekomendasi dari Erwin Gayus yakni DPD II KNPI Muna dan Muna Barat,” terangnya.

Untuk itu, Musda Bersama KNPI Sultra dijadwalkan berlangsung besok dengan agenda pembukaan. Lalu sidang pleno akan dilaksanakan pada Minggu 30 Mei 2021.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id