EkonomiKendari

Launching Beras PPKM, Walikota Kendari Berterima Kasih ke Bulog

KENDARI – Dalam rangka pendistribusian bantuan beras bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir Launching penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Kendari tahun 2021 bertempat di gudang Bulog Kendari, Minggu (18/7/2021).

Penyaluran beras ditandai dengan pelepasan truk yang memuat beras untuk sejumlah kelurahan di Kecamatan Kendari Barat.

Advertisement

“Bantuan beras ini akan diserahkan pada 21 ribu warga kurang mampu yang masuk Program Keluarga Harapan dan Bantuan Sosial Tunai,”Ucap Sulkarnain.

Diketahui, warga yang menerima bantuan ini merupakan usulan yang disampaikan pihak Kelurahan yang telah diverifikasi Inspektorat dan disampaikan ke Pemerintah Pusat.

“Berdasarkan data yang sudah kita update awal Covid ini kita sudah usul pada pemerintah pusat terkait masyarakat kita yang terdampak kemudian masuk kategori miskin, tidak mampu yang harus mendapat intervensi pemerintah dan hari ini salah satu bentuknya,” ungkapnya.

Tak hanya bantuan beras, secara bertahap pemerintah pusat juga akan menyalurkan BST dan bantuan lain secara bertahap.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih pada Bulog yang tanggap dan sigap bergerak menyiapkan beras untuk disalurkan pada masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala Bulog Divre Sultra Ermin Tora menjelaskan Bulog Sultra sudah menyiapkan sebanyak 210 ton beras yang sudah dikemas per 10 kg dan siap didistribusikan serta dibagikan pada warga.

“Untuk Kota Kendari akan menerima sebanyak 21.900 warga, dari situ ada penerima PKH dan juga ada program BST,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini stok di gudang Bulog masih tersedia sekitar 2 ribu ton.

Untuk penyaluran bantuan ini, Bulog akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pihak kelurahan.

Dalam kegiatan ini, Walikota bersama ketua DPRD serta Perwakilan BPKP dan Kepala Bulog Divre Sultra menyerahkan langsung beras sebanyak 10 kg pada sejumlah warga di Kelurahan Benu-benua.

Laporan : Deri Periansyah

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id