Pemda Koltim Beri Bantuan Benih Sayuran dan Ikan ke Petani Lara

waktu baca 2 menit
Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) menyerahkan bantuan aneka benih sayuran dan ikan kepada masyarakat di Desa Lara Kecamatan Tirawuta, Kamis (5/10/2023).

KOLAKA TIMUR, Sultranews.c0.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) menyerahkan bantuan aneka benih sayuran dan ikan kepada masyarakat di Desa Lara Kecamatan Tirawuta, Kamis (5/10/2023).

Menurut Kadis Ketapang Koltim, Dr Ir Idarwati MM, kegiatan tersebut dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting dan Juga untuk menekan inflasi yang terjadi secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

“Penyerahan bantuan ketahanan pangan, berupa bibit sayur-sayuran dan bibit ikan, serta sarana pendukung budidaya, dalam rangka menekan infalsi dan kemiskinan ektrim dan mencegah stunting di Kabupaten Kolaka Timur, Bersama Ibu Ketua TP Tim Penggerak PKK Kolaka Timur (Hartini Azis AMa) dan anggota,” ujar Idarwati.

Lebih lanjut ia menjabarkan, kegiatan ini sesuai Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Ketahanan Pangan, juga sesuai dengan arahan Presiden RI. Sehingga, Pemda melalui Bupati Koltim Abd Azis SH MH, bergerak cepat untuk mencegah inflasi ketahanan pangan di daerah ini.

“Kami juga telah melaksanakan pasar murah, yang Insyaallah akan di laksanakan di 12 kecamatan. Sehingga laju inflasi khususnya harga beras pangan yang melonjak naik, bisa kami cegah. Sehingga bisa kami distributorkan kepada masyarakat, termasuk pembagian bibir ini. Kami harapkan juga di desa Lara, bukan hanya dari sektor pertanian saja tapi sektor perkebunan, perikanan. Sehingga dapat memproduksi makanan yang beragam dan bergizi. Olehnya itu, masyarakat harus berproduksi, sehingga di Desa Lara ini, merupakan sumber holtikultura perikanan dan peternakan,” bebernya. (Diskominfo)

SN