KendariKesehatan

Pemkot Kendari Beri Insentif Tambahan Untuk Tenaga Kesehatan Penanganan Corona

Kendari – Pemerintah Kota Kendari memberikan reward berupa pemberian insenrif tambahan terhadap tenaga kesehatan yang bertugas khusus menangani pasien virus Corona (Covid-19) di rumah Sakit, Sabtu (21/3/2020).

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir. Insentif yang diberikan terhadap tenaga kesehatan itu senilai Rp 200 ribu perhari.

“Walaupun kami sadari tidak sebanding dengan resiko yang mereka hadapi tetapi setidaknya hal ini menunjukan komitmen dan kesungguhan Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain pemberian insentif, lanjut Sulkarnain, para tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien Covid-19, juga mendapat ansuransi khusus oleh Pemerintah.

“Semoga dengan ini sedikit memberikan ketenangan bagi masyarakat juga sekaligus memberikan suntikan motivasi bagi seluruh aparat yang bertugas dengan penuh dedikasi,” ucap Sulkarnain.

Terkait Alat Pelindung Diri (APD), Sulkarnain menyebut telah mendapat tambahan sebanyak 140 yang terdiri dari beberapa jenis dan telah tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

“Malam ini pukul 21.05 kami kembali melakukan kordinasi dengan tim satgas Covid 19 di RS Kota Kendari, Alhamndulillah malam ini sudah tiba 140 paket APD yang siap digunakan untuk 15 hari kedepan dalam penangan pasien virus corona,” pungkasnya.

Laporan. Adryan Lusa
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id