KolakaPeristiwa

Perahu Terbalik Dihantam Ombak, 5 Warga Kolaka Dilaporkan Hilang di Laut

Kolaka – Sebuah perahu nelayan dilaporkan terbalik setelah dihantam ombak setinggi 2,5 meter di perairan sekitar pulau Lambasina, Kecamatan Konaweha, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (7/5/2020), pukul 15.00 Wita.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, mengatakan persitiwa kecelakaan itu terjadi saat perahu yang berisikan 5 orang nelayan hendak pulang ke darat usai memancing di sekitar perairan Lambasina.

“Kita menerima laporan dari seorang korban yang melalui call centre, bahwa perahu yang mereka gunakan terbalik stelah dihantam ombak. Menerima informasi itu, kita langsung berkoordinasi dengan Pos SAR Kolaka untuk melakukan misi pencarian,” ujar Aris, dalam keterangan persnya yang diterima Sultra News, Kamis (7/5/2020).

Advertisement

Hingga saat ini proses pencarian terhadap 5 nelayan yang dilaporkan dalam persitiwa itu masih terus dilakukan dan belum ditemukan.

“Tim SAR dari Kolaka sudah berangkat menuju tempat kejadian musibah dengan menggunakan peralatan pencarian. Dalam proses ini tim Basarnas juga dibantu oleh personel Polres Kolaka, Pos TNI AL, Syahbandar Kolaka dan ABK RB307,” jelas Aris. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id