Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemda Koltim Gelar GPM di Kecamatan Dangia

waktu baca 2 menit

KOLAKA TIMUR, Sultranews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) yang ke-44, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) serta stabilitas pasokan dan harga pangan, pengendalian inflasi daerah, bertempat di Aula Kantor Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, Kamis (9/11/2023).

Turut hadir Kepala Dinas Ketahan Pangan Kolaka Timur yang diwakili Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Toto Untung Slamat Sampe, Skm. Camat Dangia, Kepala Desa Gunung Jaya, unsur TNI – Polri

Sejumlah kebutuhan pokok dengan harga relatif terjangkau dipasarkan di Aula Kantor Desa Gunung Jaya mengundang antusias para ibu-ibu di wilayah Kecamatan Dangia untuk berbelanja bebutuhan sehari-hari.

Adapun kebutuhan pokok yang disediakan di temapt tersebut yakni Beras dengan harga Rp.54.000/5 Kg, Telur Ayam Rp. 50.000/Rak Gula Pasir 15/Kg Minyak Goreng Rp. 14.000 – Rp.17.000/Kg, Terigu Rp. 11.000 – Rp.12.000/Kg, Bawang Merah Rp. 18.000/Kg, Bawang Putih Rp. 35.000/Kg.

Kepala Dinas Ketahanan pangan melalui Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Toto Untung Slamat Sampe mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk mencegah terjadinya inflasi di Kolaka Timur khususnya di daerah Kecamatan Dangia inj.

“Ini merupakan kegiatan nasional, sebagaimana arahan Bapak Presiden RI Joko Widodo, guna. Penanganan inflasi di daerah. Sehingga kita di daerah harus mampu melakukan pencegahan tersebut,” kata Kabid.

Alhamdulillah, lanjut Untung panggilan akrabnnya, kegiatan tersebut disuport Bupati Kolaka Timur, dan diapresiasi masyarakat koltim, sampai-sampai diserbu bertubi-tubi.

“Masyarakat disini sangat antusias berbelanja. Selain harga murah, juga komoditinya atau jenis yang mereka akan berbelanja banyak macamnya,” ujarnya.

SN