KendariKriminal

Polda Sultra Semprot Disinfektan Area Perkotaan Pakai Water Canon

Kendari – Puluhan personel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) berkeliling Kota Kendari melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon, pada Jumat pagi (27/3/2020).

Pada penyemprotan itu juga melibatkan personel TNI bersama gugus tugas pemuda yakni mahasiswa kesehatan dan gugus tugas Pemerintah Kota Kendari.

Beberapa titik yang menjadi pusat keramaian di Kota Kendari tidak luput menjadi sasaran penyemprotan disinfektan. Rutenya yaitu Jalan ByPass – Kemaraya – Pasar Kota Lama – dan berputar kembali melewati area pasar baru dan berakhir di Mapolda Sultra.

Advertisement
Penyemprotan Disinfektan di salah satu ruas jalan Kota Kendari, Jumat (27/3/2020)

Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol, Budi Wasono, mengatakan penyemprotan desinfektan yang menggunakan mobil water canon itu memiliki daya tampung sebanyak 8000 liter air.

“Kegiatan ini sebenarnya setiap hari kita lakukan, sasaran keramaian dan pasar,” ujar Budi Wasono kepada awak media, Jumat (27/3/2020).

Perwira berpangkat tiga bunga melati ini menerangkan upaya penyemprotan desinfektan tidak hanya dilakukan secara terpusat di Kota Kendari saja.

Budi telah memerintahkan seluruh jajarannya di seluruh Polres melakukan hal yang sama untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

“Saya harap semua pihak mampu mencegah semaksimal mungkin demi dan untuk masyarakat Sultra agar tidak terkena dampak dari corona virus. Untuk itulah kita harus berjuang maksimal,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id