Polisi Kembali Tangkap Begal yang Beraksi di Depan UHO

waktu baca 1 menit
Personel Polsek Poasia saat menangkap pelaku begal di Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, pada Sabtu (23/11/2019) (Foto. Istimewa)

sultranews.net – Satu-persatu pelaku aksi begal yang akhir-akhir ini kerap beraksi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil ditangkap oleh aparat Kepolisian.

Armin (26), salah satu pelaku yang membegal seorang wanita di depan Universitas Haluoleo (UHO), pada 21 November lalu, juga telah ditangkap oleh Polisi.

“Saat itu korban baru saja pulang dari Lippo Plaza, dibegal oleh pelaku di depan kampus UHO pada pukul 23.00 wita. Korban yang sedang naik motor lalu dipepet oleh pelaku dsn langsung merampas tas milik korbannyang berisi handphone dan uang tunai Rp400 ribu,” ujar Kapolres Kendari, AKBP Didik Ervianto, Senin (25/11/2019).

Tidak membutuhkan waktu lama, pelaku sempat melarikan diri itu terlacak keberadaanha oleh Polisi dan langsung dilakukan penangkapan.

“Pelaku ditangkap oleh personel Polsek Poasia di Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, pada Sabtu dini hari, 23 November 2019,” jelasnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Kendari, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka di jerat pasal 365 dengan ancaman pidana 12 tahun penjara,” tegas Didik.

Laporan. Wayan Sukanta