KolakaPeristiwa

Polisi Selamatkan Warga Ulunggolaka yang Terjebak Banjir di Permandian Air Panas

KOLAKA – Hujan deras melanda beberapa daerah yang ada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Akibat curah hujan yang deras, salah satu destinasi wisata yaitu permandian Air Panas Kea-Kea mengalami banjir dadakan, pada Sabtu (13/2/2022) sekira pukul 14.30 Wita.

Akibatnya, puluhan pengunjung wisata terjebak banjir, akibat meluapnya sungai yang tak jauh dari lokasi Permandian Air Panas Kea-Kea, Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka.

Kapolsek Kolaka AKP. Muh. Arman, SH., MH., mengungkapkan, setelah mengetahui adanya banjir dadakan yang terjadi di Permandian Air Panas Kea-Kea, langsung bergegas ke TKP bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulunggolaka Polsek Kolaka Bripka Abd. Syahril, SH., langsung ke lokasi banjir guna melakukan penyelamatan warga yang terjebak banjir tersebut.

Advertisement

“Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulunggolaka Polsek Kolaka Bripka Abd. Syahril, SH., langsung tanggap membantu pengunjung yang terjebak banjir. Berbekal pengalaman, ia memasang tali untuk menyelamatkan pengunjung untuk menyeberangi sungai tersebut,”kata AKP. Muh. Arman.

Lanjutnya, menurut keterangan warga setempat, banjir yang terjadi ini belum seberapa, karena ini merupakan banjir dari salah satu hulu sungai yang menurutnya ada beberapa hulu yang berada di puncak gunung di Permandian Air Panas Kea-Kea.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung di Permandian Air Panas tersebut, untuk selalu waspada akan hal-hal yang mungkin terjadi, dan tetap melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulunggolaka dan pengelola jika ada hal-hal yang kemungkinan terjadi,” Imbaunya.

Sementara itu, pengelola Permandian Air Panas Kea-Kea menjelaskan, banjir dadakan yang terjadi ini sering terjadi jika hujan deras yang melanda di hulu sungai yang berada di puncak bukit tersebut.

“Banjir ini bukan kali pertama yang terjadi dan masih bagian kecil dari banjir dadakan, karena hanya sungai kecil yang terjadi banjir dan ada 3 (tiga) hulu sungai yang ada di Permandian Air Panas Kea-Kea,” jelasnya.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id