KendariKriminal

Polres Kendari Catat 13 Begal Ditangkap Selama Tujuh Bulan Terakhir

sultranews.net – Polres Kendari mencatat, jumlah begal yang berhasil ditangkap selama periode Januari-Juli 2019, sebanyak 13 orang.

Dari jumlah tersebut, delapan tersangka begal dan barang bukti telah diserahkan ke jaksa atau  dikenal dengan istilah P21. Sementara lima tersangka lainnya masih dalam proses penyidikan oleh Kepolisian.

Berdsarkan keterangan Polisi, 13 begal ini beraksi diberbagai tempat di Kota Kendari. Korbannya tidak hanya pria namun wanita juga menjadi target kejahatan komplotan begal.

“13 tersangka begal yang ditangkap ini merupakan pelaku dalam sejumlah pelaku kejahatan seperti pencurian dan kekerasan. Delapan sudah dilimpahkan ke jaksa dan lima tersangka lainnya masih dalam tahap penyidikan,” ujar Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan,  Senin (15/7/2019).

Kendati demikian, pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan pemberantasan terhadap begal kerap beraksi di Kota Kendari.

“Polres Kendari akan terus memburu dan memberantas begal yang akhir-akhir ini marak terjadi di Kota Kendari. Hal ini untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Reporter. Iyan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id