EkonomiKonawe Selatan

Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat, PT DSSP Power Kendari Sumbang Hewan Kurban

sultranews.net – PT DSSP Power Kendari kembali menyerahkan bantuan hewan kurban untuk Desa Wawatu dan desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (9/8/2019) lalu.

Penyerahan bantuan hewan kurban ini dslam rangka hari Raya Idul Adha 1440 Hijiriah. Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari program tanggung jawab sosial (CSR) yang secara rutin diselenggarakan oleh PT DSSP Power Kendari untuk masyarakat sekitar operasi perusahaan.

“Bantuan hewan kurban ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar perusahaan. Agar masyarakat kit ini dapat menikmati dan merayakan hari raya Idul Adha,” ujar perwakilan PT DSSP Power Kendari, Bapak Chrys Kelana.

Selain bantuan hewan kurban, kata Chrys, beberapa bantuan lainnya dalam program CSR telah dilaksanakan, baik dari pada bidang kesehatan, lingkungan, tempat ibadah dan olahraga.

“Beberapa program CSR lain yang juga telah dilakukan PT DSSP Power Kendari, antara lain pelaksanaan Safari Ramadhan, penyelenggaraan acara buka puasa bersama, pemberian bantuan peralatan posyandu, dan penyerahan Al-Quran dan karpet kepada masyarakat desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu, serta perbaikan lapangan sepak bola dan jalan di desa Tanjung Tiram,” jelasnya.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Tanjung Tiram, Kabupaten Konsel,  Propinsi Sultra dan merupakan salah satu anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) – salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. IPP PLTU ini dibangun di atas lahan seluas 16 ha dengan nilai investasi sekitar US$200 juta.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id