KendariViral

Salut, Bocah SD di Kendari Sumbangkan Uang Tabungannya Untuk Bantu Pemerintah Tangani Corona

Kendari – Bantuan penanganan wabah virus corona (Covid-19) nampaknya tidak hanya datang dari kalangan orang dewasa saja, tetapi juga dari kalangan anak-anak.

Seperti yang dilakukan oleh seorang bocah kelas 1 SD di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang rela menyumbangkan seluruh isi tabungannya dalam celengan kepada Pemerintah.

Bocah itu bernama Bagus Ananda Pratama, meski usianya masih 7 tahun tetapi di rela menyumbangkan celengannya untuk Pemrintah untuk membantu para tenaga medis yang sedang bejuang melawan pandemi Corona.

Tama (nama sapaan), sambil ditemani ibunya mendatangi posko Posko Gugus Tugas COVID-19 Kota Kendari dan langsung menyerahkan 2 tabungannya. Bantuan itu langsung diterima oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Uang celengan milik Tama yang dipecahnya untuk disumbangkan ke Walikota Kendari

Saat ditemui awak media, Tama mengaku rela menyumbangkan tabungannya itu untuk membantu para tenaga medis dan perawat yang sedang berjuang merawat pasien virus corona di rumah sakit.

“Iya ini untuk dokter dan perawat,” tuturnya dengan nada polos kepada awak media, Jumat (17/4/2020).

Bahkan, Tama juga harus rela menunda membeli seragam sekolah dari hasil tabungan yang ditabungnya selama 1 tahun.

Meski tak jadi untuk membeli baju sekolah, Tama mengaku ikhlas tabungannya disumbangkan untuk membantu pemerintah menangani pandemi Corona.

“Nda papa saya sumbangkan untuk bantu tangani) Corona. Nanti untuk beli HP menabung lagi,” kata Tama.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir yang menerima langsung celengan bocah SD itu, merasa bangga terhadap keiklasan dan jiwa besarnya memiliki rasa untuk ikut membantu

“Saya sangat apresiasi, dan saya sangat bangga, ada seorang anak SD mau menyumbangkan tabungannya untuk membantu menangani Corona,” ucap Sulkarnain.

laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id