KendariKriminal

Sejumlah Polisi di Sultra Positif Corona Awalnya Berstatus OTG Sejak Pulang Dari Sukabumi

Kendari – Sejumlah Personel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dinyatakan positif corona virus deases (Covid-19), saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Jumat (17/4/2020).

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP La Ode Proyek, membenarkan sejumlah personel Polisi yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 merupakan kluster dari Sukabumi, Jawa Barat.

“Sebelum ada yang dinyatakan positif, seluruh personel Polda Sultra dari Sukabumi langsung di karantina di SPN Anggotoa, Konawe. Terus dilakukan pemeriksaan, sehingga ditemukan 7 positif dan langsung di rawat intensif ke rumah sakit Bhayangkara Kendari,” ujar La Ode Proyek saat ditemui Sultra News di Polda Sultra, Jumat (17/4/2020).

Sebelumnya dinyatakan positif, lanjut La Ode Proyek, ke 7 Polisi itu awalnya dalam kondisi stabil yaitu Orang Tanpa Gejala (OTG). Naun setelah dilakukan pemeriksaan swap, hasilnya positif.

“Masa pendidikan mereka sebenarnya belum selesai di Sukabumi. Namun untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, sehingga di pulangkan ke daerah masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, berdasarkan data rim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kasus positif terhadap kluster Sukabumi bertambah 3 orang yang diumumkan pada Kamis sore (16/4/).

Sehingga, dalam catatan laporan sebaran Covid-19 Sultra saat ini secara akumulatif totalnya berjumlah 10 kasus untuk kluster Sukabumi. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id