SMPN 9 Kendari Sumbang Rp 15 Juta Untuk Penanganan Covid-19

waktu baca 2 menit
Foto. Istimewah

Kendari – Dalam menangani wabah Corona, Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 9 Kendari, ikut berpartisipasi menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada Satgas Covid-19 Kota Kendari, Kamis (30/4/2020).

Bantuan senilai Rp 15 juta itu diserahkan langsung Kepala SMPN 9 Kendari, Milwan kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, di rumah jabatan Wali Kota Kendari.

Kepala SMPN 9 Kendari Milwan, mengatakan bantuan ini berasal dari sumbangan guru, Tata Usaha baik ASN maupun honorer di sekolah.

Baca Juga :

“Dana ini terkumpul dari warga SMP 9 Kendari sebagai bentuk kepedulian masyarakat sekolah untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Kendari,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan.

Menurutnya, pandemi Corona menyebabkan jumlah warga kurang mampu bertambah, sehingga butuh dukungan banyak kalangan untuk membantu pemerintah menangani warga kurang mampu.

Dia juga mengajak para guru dan pihak sekolah bersama-sama membantu penanganan dampak Covid-19, apalagi masyarakat sangat membutuhkan bantuan khususnya yang terkena dampak Covid-19.

“Saya mengajak guru-guru di Kota Kendari untuk bahu-membahu mengumpulkan bantuan untuk membantu warga Kota Kendari yang terkena dampak virus Corona,” tambahnya.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Kepala SMPN 9 Kendari mengantarkan bantuannya ke Posko relawan Covid-19 Kota Kendari di Eks MTQ Kendari. (B)

Laporan: Adryan Lusa