Sosok Pemimpin Kadin Konawe Kunker Sekaligus Silaturahmi ke UMKM di Tuoy

waktu baca 2 menit
Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar, S.T saat menyerahkan bantuan ke pelaku usaha di Kelurahan Tuoy. Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Foto Ist

KONAWE – Inilah sosok pemimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Yusran Akbar, S.T melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus bersilaturahmi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Tuoy, Selasa (26/4/2022) pagi ini.

Dalam kunjungannya, Yusran, panggilan akrab Ketua Kadin Konawe ini, nampak terlihat membagikan ratusan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan juga bantuan modal usaha.

Yusran mengatakan, pembagian sembako ini merupakan agenda khusus dari program kerja Kadin Konawe untuk berbagi kepada sesama apalagi di bulan Ramadhan.

“Hari ini kita akan berbagi di tiga titik , pertama di kelurahan Tuoy, Desa Watarema dan Onembute. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi bahwa Kadin Konawe itu ada,” ucap Yusran.

Selaku Direktur Utama (Dirut) PT Sultra Bangun Persada (SBP) Yusran menyebut, jika pelaku usaha mikro yang di berikan bantuan menyasar pedagang sayur serta pedagang kaki lima.

Untuk pelaku usaha mikro yang di berikan paket sembako dan bantuan modal usaha. Kadin Konawe menyasar pedagang yang berjualan di pasar penyangga tepatnya di kelurahan Tuoy.

Pasar penyangga itu hanya beraktivitas ketika pasar-pasar besar yang berada di Pasar Wawotobi, Pasar Sore Rahabangga dan pasar Asinua tidak beraktivitas.

“Pasar penyangga ini hanya beraktivitas pagi hari. Hanya sampai pukul 09.00,” tambah Yusran

Ia berharap, paket sembako dan bantuan modal usaha yang berikan pada pelaku usaha Mikro pada hari ini dapat bermanfaat.

“Tidak seberapa yang kami berikan, semoga bermanfaat,” tutupnya.

Laporan: Jaspin