KendariPemerintahan

Sulwan Abunawas Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Koltim

KENDARI – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Sulwan Abunawas resmi menjabat sebagai Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Sulwan Abunawas dilantik langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Sultra. Pada Senin 22 November 2021.

Dalam sambutannya, H. Ali Mazi mengatakan dilantikanya Sulwan Abunawas sudah sesuai amanah ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Advertisement

“Mengingat mantan Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur, masih menjalani hukuman di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI usai terjaring Operasi Tangkap Tangang (OTT), dan Sulwan Abunawas mengisi kekosongan jabatan untuk mengawal dan memastikan program kerja di Kolaka Timur,” ujar H. Ali Mazi dalam sambutannya.

Lanjut H. Ali Mazi, dilantiknya Sulwan Abunawas dia berharap dapat mengawal dan memastikan program kerja berjalan dengan efektif, efisien, transparan, akuntabel dan transformasi.

“Selamat bekerja dan berkarya, dan selamat menjalankan tugas demi memajukan kesejahteraan Kolaka Timur secara umum,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Gubernur Sultra Ali Mazi mengajukan tiga nama ke Kemendagri terkait calon Pj Bupati Koltim.

Ketiganya adalah Kadis Ketahanan Pangan Sultra, Sulwan Abunawas, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, Muhamad Yusuf dan Kadis Perkebunan dan Hortikultura Sultra, Haruna.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id