Upaya Meningkatkan Produksi Pangan di Konawe, Pj Bupati Temui Menteri Pertanian Amran Sulaiman

waktu baca 1 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Gunawan Samad, dan Perwira Penghubung Konawe Letkol Azwar Dinata melakukan audiensi dengan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, Jumat (29/12/23).

Audiensi ini berlangsung di Kantor Kementerian Pertanian RI dengan tujuan untuk membahas berbagai isu dan program pertanian yang menjadi fokus pengembangan di Kabupaten Konawe.

Salah satu pokok pembahasan utama adalah upaya untuk meningkatkan produksi pangan serta pengelolaan hasil pertanian dari Hulu ke Hilir dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan hasil audiensi bersama Mentan Amran Sulaiman, Pemda Konawe mendapatkan bantuan pertanian berupa alsintan dan bibit.

“Alhamndulilah, tahun 2024 kita dapat bantuan exa, cetak sawah, alsintan, handtracktor serta bibit padi dan jagung,” Ucapnya.

Harmin Ramba berharap bantuan ini dapat memberikan kemajuan terhadap pertanian dan menjadikan Konawe kedepannya sebagai kota lumbung pangan.

SN