Vania Nathania Elisa Raih Juara Favorit dan Icon Wajah Pesona Indonesia Internasional 2020

waktu baca 2 menit
Foto. Juara Umum Icon ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2020 Kategori B pada kelompok umur 9 - 12 tahun, Vania Nathania Elisa.

KENDARI – Vania Nathania Elisa berhasil berhasil mengharumkan nama Kota Kendari, Sulawesi Tenggara di kancah nasional.

Vania, sapaan akrabnya, berhasil meraih juara favorit ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2020 sebuah ajang kebudayaan dan pariwisata yang dihelat oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada Minggu (1/11/2020) malam di Jakarta.

Vania dinobatkan menjadi Juara Terfavorit usai mendapatkan dukungan SMS terbanyak sejumlan 10.884 SMS, mengalahkan saingan kedua yang hanya mampu meraih 2.300 SMS.

Selain meraih juara favorit, Vania juga menjadi juara umum “ICON” Kategori B pada kelompok umur 9 – 12 tahun,  mengakahkan semua pesaingnya sebanyak 45 orang peserta yang berasal seluruh Indonesia.

Wajah Pesona Indonesia tahun ini bertema ‘Seribu Corak Satukan Budaya’ dengan maksud dan tujuannya adalah mengangkat tema kain Tradisional Indonesia dalam seni dan budaya serta melestarikan budaya Indonesia.

Atas capaian putrinya ini, orang tua Vania, Anton Timbang mengaku sangat bangga. Ia tak henti-hentinya mengucap syukur dan mengapresiasi capaian putrinya itu.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami orang tua karena dia telah berhasil mengharumkan nama daerahnya, Kota Kendari,” ucap Anton.

Kedepan, ia mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata, agar lebih banyak lagi putra – putri daerah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari yang bisa berpartisipasi dan mengharumkan nama daerah.

“Kami meminta dukungan pemerintah, khsusnya Dispar (Dinas Pariwisata) supaya anak-anak ini bisa lebih berkembang lagi sesuai minat dan bakatnya,” tutup Anton.  (SN)