Walikota Kendari Akan Dirikan Perusda Untuk Garap Potensi Perikanan

waktu baca 1 menit
Walikota Kendari, Sulkarnain saat berkunjung di Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari dan TPI-PPI Kota Kendari, Sabtu Pagi, (6/2/2021).

Kendari – Hal ini dikatakan Walikota Kendari H.Sulkarnain K setelah melakukan kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari dan TPI-PPI Kota Kendari, Sabtu Pagi, (6/2/2021).

Sulkarnain mengatakan, begitu banyak potensi perikanan yang bisa dikelola di Sulawesi Tenggara (Sultra) terkhusus Kota Kendari yang tidak kalah dengan potensi-potensi lain yang sebelumnya sudah dikenal.
lebih lanjut Sulkarnain mengatakan, Pemerintah Kota Kendari akan bersungguh-sungguh menunjukkan keseriusan dalam menggali potensi kelautan yang berada di Kota Kendari.
“Sebagai wujud keseriusan itu Alhamdulillah di tahun 2020 kemarin, di tengah pandemi Covid-19 kami berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan telah mendapatkan rekomendasi untuk segera mendirikan perusahaan daerah di Kota Kendari,” katanya.
“Dan untuk langkah awal saya kira potensi perikanan ini akan segera kita garap dan di bulan Maret akan kita sahkan. Olehnya siapapun, generasi muda, tokoh muda di Kota Kendari yang terpanggil nuraninya untuk bersama-sama membangun daerah mari, masuk keperusahaan daerah dan kita seleksi secara profesional. tunjukkan potensi serta kapasitas anda dan mari sama-sama kita membangun daerah kita ini,” jelas wali kota.