Walikota Kendari Gunakan Pakaian Adat Tolaki Disaat Peringatan Detik-Detik Proklamasi

waktu baca 1 menit
Walikota Kendari Sulkarnain Kadir Saat Mengikuti Rangkaian Detik-detik Proklamasi di Istana Negara Secara Virtual.

KENDARI – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari mengikuti peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Negara secara daring, Selasa (17/8/2021).

Dengan menggunakan pakaian adat suku Tolaki dengan hikmad Walikota Kendari mengikuti seluruh rangkaian proses upacara bendera hingga selesai.

Dalam upacara itu, hadir ketua DPRD Kota Kendari menggunakan pakaian adat Muna, Sekda Kota Kendari memakai pakaian adat Tolaki, Kepala Kejaksaan Negeri Kendari menggunakan pakaian ada Tolaki, kepala Pengadilan Agama Kota Kendari mengenakan kebaya, komandan Kodim menggunakan ikat kepala suku Tolaki sedangkan Kapolres Kendari mengenakan ikat kepala Papua.

“Kita dilahirkan berbeda-beda, mari kita jadikan perbedaan ini sebagai rahmat,” ungkap Walikota Kendari.

Walikota Kendari juga menegaskan, dengan persatuan dan kesatuan kita bisa menghadapi segala masalah dengan mudah, seperti saat ini dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Sebelumnya upacara Peringatan HUT RI berlangsung di bawah guyuran hujan rintik-rintik. Upacara berlangsung dengan lancar tanpa kendala.

Laporan : Deri Periansyah