EkonomiKonawe Kepulauan

1500 KK di Konkep Bakal Terima BLT, ini Jumlahnya

Konawe Kepulauan – 1500 Kepala Keluarga (KK) pada 7 Kelurahan di Kabupateen Konawe Kepulauan (Konkep), bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kamis (14/5/2020).

BLT yang akan dibagikan itu akan dikucurkan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sebesar Rp2,7 Miliar.

“Karena Kelurahan tidak memiliki anggaran khusus untuk itu, sehingga nantinya BLT itu menggunakan anggaran dari APBD Konkep. Setiap KK anak menerima BLT sebanyak Rp600 ribu untuk kebutuhan selama 3 bulan kedepan,” ujar Juru bicara tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Konkep, Safiudin Alibas, saat ditemui awak media, pada Kamis (14/5/2020).

Safiudin, menerangkan BLT yang akan dibagikan itu sebagai langkah upaya Pemda Konkep untuk mengatasi permasalah ekonomi dan termasuk sosial di dalamnnya.

“Dari semua jumlah 1.500 itu diluar dari PKH Bansos maupun Bantuan sosial tunai (BST),” terangnya.

Selain BLT, lanjut Safiudin, Pemda Konkep juga berencana memberika bantuan sembako kepada Masyarakat.

“Untuk bantuan sembako 5 kg beras dan 1 kg gula, inilah bukti pemerintah hadir ditengah masyarakatnya mungkin kalau bantuan ini belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat tapi inilah bukti hadirnya pemerintah untuk masyarakatnya, itu semua yang akan menerima sembako kurang lebih yang kami hitung 6.600 Kepala Keluarga,” jelasnya. (C).

Laporan. Darsan

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id