EkonomiKonaweWarta Desa

Berkat Dana Desa, Wonggeduku Barat Berubah Menjadi Terang Benderang

Konawe – Ada lima desa di Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang posisinya berada tepat di Jalan Trans Sulawesi.

Kelima desa tersebut tahun ini sementara tahap pemasangan lampu jalan, seperti yang berlangsung di Desa Lahotutu, bakal terang benderang di malam hari.

Camat wonggeduku Barat Abdul Hasim mengatakan, program pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) yang diturunkan ke daerah-daerah, adalah untuk kesejahteraan rakyat dan untuk kepentingan rakyat.

Advertisement

“Program lampu jalan ini kita buat semata-mata untuk kepentingan masyarakat yang bertujuan untuk menerangi jalan desa. Apalagi ke lima desa ini berada tepat di jalan poros kendari-Kolaka,” kata Abdul Hasim, kepada Sultranews Selasa (23/6/2020).

Program lampu jalan itu, kata Abdul Hasim, selain merupakan program nasional, juga merupakan program pemerintah daerah, dalam mendukung visi misi bupati dan wakil bupati Konawe, untuk menjadikan Kabupaten Konawe sebagai “Konawe Terang”.

“Jadi program lampu jalan ini merupakan program daerah, dalam mendukung pembangunan di desa-desa,” jelasnya.

Mantan Komisioner KPU Konawe itu menambahkan, dari lima desa yang berada di jalan poros tersebut, salah satunya Desa Waturai telah duluan membuat lampu jalan pada tahun 2018 lalu, dan terbukti pada saat di malam hari sangat indah dipandang mata. Disusul Desa Ambuwiu yang posisinya berada dilorong, yang juga telah usai memasang lampu jalan bersamaan dengan Desa Waturai.

“Setelah Desa Waturai, program ini selanjutx akan diikuti oleh Desa Wonggeduku, Puday, Lambangi, dan Lahotutu. Di tahun ini kita fokus dulu di empat desa yang terletak dijalan poros, sehingga ciri khas akan Kecamatan Wonggeduku Barat lebih nampak, akan estetika tersendiri,” ucapnya.

Sementara untuk desa lain yang berada di lorong-lorong, kata Abdul Hasim, Insya Allah akan dituntaskan pada tahun 2021 mendatang. Jadi 13 desa yang ada di Kecamatan Wobar akan terang benderang dimalam hari.

“Dengan selogan “Konawe Terang”, Kecamatan Wonggeduku Barat juga akan berubah menjadi Wobar Terang,” tutupnya.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id