Berkat Kebijakan Bupati KSK Target Investasi di DPM-PTSP Konawe Capai 10 Triliun

waktu baca 1 menit
Kadis DPMD Konawe, Keny Yuga Permana

KONAWE, Sultranews.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) saat ini telah mampu memperoleh investasi senilai Rp 10 triliun untuk daerah itu.

“Di dinas perizinan, investasi untuk tahun 2023 dari target Rp 15 triliun kita sudah mencapai 10 triliun. Ini sejalan dengan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah bahwa kita mempermudah iklim investasi di Konawe,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) PM-PTSP Konawe, Keni Yuga Permana, Jum’at 18 Agustus 2023.

Ia mengakui keberhasilan itu tidak terlepas dari kebijakan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang membuka keran investasi daerah untuk seluruh investor yang berminat di Konawe.

“Kami memfasilitasi bagi yang ingin berinvestasi, kami permudah. Misalnya, ada dokumen yang belum dipenuhi kita bantu supaya dapat diperoleh atau terselesaikan,” ujarnya.

Ia menyebut, di Dinas PM-PTSP Konawe terdapat sejumlah perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan, perdagangan dan lainnya. Namun, yang paling besar menyumbang di sektor pertambangan yakni sumber daya alam berupa mineral yang paling besar.

“Kita target jangka panjang Rp 110 triliun. Program yang kita laksanakan sesuai arahan KPK yaitu rekonsiliasi data pertambangan dan sudah koordinasikan dengan Kementerian SDM dan KPK kita sampaikan data perusahaan yang memiliki IUP,” katanya.

SN