EkonomiKendariKesehatan

BPK Serahkan LHP Atas Kinerja Pemkot Kendari Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

KENDARI – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam melaksanakan Vaksinasi Corona Virus Desease (Covid-19) pada tahun 2020-2021.

LHP tersebut, diterima langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa (28/12/2021).

Kepala BPK Perwakilan Sultra Andi Sonny mengapresiasi atas kinerja Pemerintah Kota Kendari yang telah proaktif dalam membantu pelaksanaan perencanaan proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim pemeriksa dari BPK

Advertisement

Dirinya mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan kinerja terhadap upaya Pemkot Kendari dalam pelaksanan vaksinasi Covid-19 dan dalam rangka mendorong kemudahan berusaha melalui pelayanan perizinan dan penanaman modal TA 2020 dan 2021.

“Hasil pemeriksaan team kami, masih terdapat beberapa permasalahan. Tatapi kata Sony, mudah-mudahan Pemerintah Provinsi Sultra dan Pemkot Kendari dapat segera melakukan upaya untuk menyelesaikan masalahan tersebut,” harap Sony.

Sementara itu Sulkarnain Kadir menuturkan, sebagai upaya Pemerintah Kota Kendari dalam mendorong kemudahan berusaha melalui Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Tahun Anggaran 2020 dan 2021 selama masa pandemi, Alhamdulillah masyarakat sangat terbantukan.

Sementara untuk capaian target akan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, berada di posisi urutan kedua se Sultra dengan posisi 80 persen melampaui dari target nasional.

Namun, terlepas dari hasil temuan dari BPK, dirinya dengan tegas akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Segera kami tindaklanjuti temuan BPK terkait pelaksanaa vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari. Serta kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari terkait prosedur dan penyediaan informasi tentang potensi Kota Kendari,” ucap Sulkarnain sapaan akrab Walikota Kendari.

“Seluruh catatan yang disampaikan oleh tim pemeriksa BPK merupakan sesuatu yang berharga untuk kami tindak lanjuti. Karena essensial ini adalah kepentingan daerah untuk mengembangkan potensinya sehingga akan berdampak terhadap peningkatan performa keuangan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Kendari”, tutupnya.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id