EkonomiKonawe

Dukung Ketahanan Pangan, Kery Kirim 500 Ton Beras ke Kepulauan Buton

Konawe – Demi menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa mengirim sebanyak 500 Ton beras ke kepulauan Buton, Selasa (19/5/2020).

Enam truk berukuran besar dilepas langsung oleh  Kery Saiful Konggoasa, di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Konawe bersama Sekretaris Daerah,  Ferdinand Sapan dan Kepala Subdivre Bulog Konawe, Nurhayati Ibrahim.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, penyaluran beras ke wilayah kepulauan itu dimaksudkan dalam rangka mendukung stok beras Sultra terkait ketahanan pangan menghadapi pandemi.

Advertisement

“Beras yang dikirim ini adalah  hasil pengadaan petani Konawe yang disimpan di gudang Bulog”, ujarnya.

“Mudah-mudahan selamat sampai tujuan. Sehingga, beras yang kita kirim ini dapat dinikmati masyarakat di kepulauan Buton,” lanjut Bupati dua periode ini.

Kery mengatakan bahwa dirinya berani menjamin kecukupan pangan beras di Sultra, karena persawahan di Konawe untuk saat ini mencapai 42.500 Ha, dan setengah dari luas itu telah dipanen oleh petani.

“Jadi, lahan yang dipanen untuk bulan April saja sudah setengahnya yaitu 28.000 menghasilkan 87 ribu ton beras”, jelas politisi PAN ini.

“Saya lihat ada uang sekitar Rp 700 miliar yang berputar di masyarakat petani saat panen April lalu. Belum lagi panen dibulan Mei ini”, katanya.

“Bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) untuk kabupaten Konawe”, lanjutnya.

“Saya sangat apresiasi petani kita, karena kegigihannya dalam bekerja. Semoga kita bisa pertahankan daerah ini menjadi lumbung padi. Setelah di Kepulau Buton berikut nya kita akan kirim Ke Pulau Muna”, Pungkas mantan Ketua DPRD Konawe ini. (AD/SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id