EkonomiKendari

Gubernur Sultra Jamin Keamanan Pendirian Politeknik PT VDNI di Konawe

Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, memastikan akan menjamin stabilitas keamanan dalam proses pendirian kampus Politeknik Industri pertambangan milik PT Virtue Dragon Nickel (VDNI) di Kabupaten Konawe.

Ali Mazi menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe dan Forkompinda, untuk melakukan pengawasan dan menjamin keamanan terhadirnya kampus Politeknik tersebut.

“Pemerintah ini kan negara, ada Forkompinda disana, pasti terjaminlah. Karena ini sudah komitmen pemerintah,” ujar Ali Mazi saat ditemui sultranews.co.id di Rujabnya, pada Selasa malam (9/2/2021).

Orang nomor satu Sultra itu menjelaskan, pihaknya saat ini masih fokus terhadap proses pembangunannya agar dapat difungsikan secepatnya.

“Sekarang yang terpenting bagaimana agar selesai kampus itu agar anak-anak sekolah kita bisa segera belajar disitu,” kata Ali Mazi.

Dia menerangkan kampus Politeknik tambang yang sementara dibangun itu dibuka untuk umum hingga yang berasal dari luar daerah diperbolehkan mendaftar.

“Semua bisa mendaftar disitu biar dari daerah mana saja. Karena kan itu juga bisa menambah pendapatan daerah kita. Terutama masyarakat yang mau berjualan di sekitar lokasi ya pasti akan menambah peluang masyarakat sekitar,” ucapnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id