EkonomiKendari

Harga Sejumlah Bahan Pokok Mengalami Kenaikan di Kota Kendari

KENDARI – Sejumlah bahan pokok yang ada di kota Kendari provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) mengalami kenaikan harga. Hal ini dikarenakan adanya wabah Covid-19.

Pantauan Sultra News di beberapa pasar yang ada di Kota Kendari, Rabu(8/4/2020), bahan pokok yang mengalami kenaikan yaitu, Beras, Bawang,gula, terigu dan Telur

Salah satu pedagang yang menjual di pasar Lawata mengungkapkan bahwa sejak munculnya virus Covid-19, kebutuhan pokok mengalamai kenaikan.

“iya pak sejak adanya pandemi Corona ini, kebutuhan pokok sunyi, bawang saja dari harga 40 ribu/kg sekarang dijual dengan 50 ribu/kg. Selain itu juga pasar menjadi sunyi sehingga pembeli sangat berkurang” keluhnya.

“Harga terlur yang semula 45/rak sekarang kami jualkan dengan 53 sampai 55/rak, Beras dari harga 470 an menjadi 500 an. Bukan saja itu kebutuhan yang lain juga naik sepertu gula dan terigu” ungkap salah satu penjual di pasar Lawata.

Ia berharap agar pemerintah secepatnya nya mengatasi masalah wabah ini sehingga semua kembali normal dan pembeli di pasar kembali ramai.

“Semoga wabah ini cepat berakhir, karena kami penjual ini sangat kesusahan, mana sunyinya pasar tidak ada pembeli, di tambah lagi harga kebutuhan pokok tidak normal” ujarnya.(B)

Laporan: Adryan Lusa

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id