Minggu Depan, Aplikasi WhatsApp Stop Beroperasi Pada Android Dan Iphone

waktu baca 1 menit
Logo WhasApp

Nasional – Aplikasi chating WhatsApp segera ditarik dan tidak dapat lagi beroperasi pada pengguna handphone jadul atau berkapasitas rendah mulai 1 Februari 2020.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com Daily Star, WhatsApp menarik dukungannya untuk pengguna yang menggunakan iPhone dengan iOS8 atau lebih lawas dan Android versi 2.3.7 atau lebih lama.

Jika pengguna masih menggunakan iPhone 4 dapat memperbarui minimal ke iOS9. Tidak  hanya pada handphone, aplikasi WhatsApp yang dijalankan pada sistem operasi Windows juga dihentikan.

Namun Kendari demikian, aplkasi chating dengan jumlah pengguna terbanyak didunia itu, tetap dapat dioperasikan dengan kapasitas sister yang terbaru.

Untuk mengetahui sistem operasi yang digunakan, pengguna iPhone dapat memeriksanya di pengaturan lalu pilih Software Updated atau Pembaruan Perangkat.

Sedangkan untuk pengguna Android buka pengaturan, lalu tentang ponsel lalu cari info Perangkat.

“Ini adalah keputusan sulit bagi kami, tetapi yang tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp,” kata WhatsApp.

Selain itu, karena adanya fitur-fitur baru dari Whatsapp memerlukan sumber daya yang lebih besar didukung dengan RAM yang cukup dan dengan OS terbaru.


Sumber. pikiran-rakyat.com
Laporan. Wayan Sukanta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *