EkonomiKonawe

Pemprov Sultra Terima Bantuan Ribuan Alat Rapid Test Dari PT VDNI dan OSS

Konawe – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menerima bantuan 2 ribu pcs alat Rapid Test dari perusahaan tambang asal Morosi, PT VDNI dan PT OSS, Rabu (29/4/2020).

Bantuan ribuan alat Rapid Test itu diserahkan langsung oleh External Affairs PT VDNI dan PT OSS, Indrayanto kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah COVID-19 Provinsi Sultra.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kami kepada masyarakat Sultra. Semoga bantuan bermanfaat dan untuk hasil rapid test akan lebih baik,” ujar Indrayanto.

Advertisement

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifullah yang mewakili Pemprov Sultra, menyambut antusias dan mengucapkan terima kasih terhadap bantuan yang disalurkan oleh persuahaan tersebut.

“PT VDNI terima kasih atas bantuan Rapid Tes sebanyak 2.000 pcs, syukurmi dibantu Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sultra karena stok Rapid Tes berdasarkan laporan sisa 40 pcs. Semoga manajemen PT VDNI sukses selalu dan Covid-19 ini segera berakhir,” ucap Syaifullah.

Untuk diketahui, alat rapid test hanya digunakan untuk screening awal dan bukan untuk menyimpulkan seseorang positif terjangkit COVID-19.

Alat ini hanya mengukur kekuatan imun yang ada di dalam tubuh manusia. Untuk hasil pasti positif atau negatif COVID-19 haruslah melalui metode real time PCR. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id