EkonomiKonawe Kepulauan

Puluhan Lansia di Konkep Terima Bantuan Uang Tunai Hingga Jutaan Rupiah

Konawe Kepulauan – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep),  Amrullah bersama Wakilnya Andi Muhammad Lutfi, menyerahkan bantuan kepada Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 55 orang. Dengan santunan tersebut diberikan secara tunai. Rabu (13/05/2020)

Bupati Konkep Amrullah, disela-sela sambutannya berharap dana yang diberikan Melalui lembaga kesejahteraan sosial lanjut usia insan Kamil itu bisa digunakan secara baik sesuai dengan kebutuhan.

“Kami apresiasi atas partisipasi lembaga ini memberikan bantuan Lansia kita di Konkep,” Katanya, Rabu (13/05/2020).

Advertisement

Untuk jumlah besaran yang disalurkan per lansianya sebesar Rp 2.700.000 terbagi atas tiga Bantuan lansia Rp 1,5 dukungan keluarga Rp 500.000 dan biaya terapis Rp 700.000.

Ketua lembaga kesejahteraan sosial lanjut usia insan Kamil Konkep Haryono menjelaskan, kategori yang dikatakan sebagai Lansia orang yang sudah berumur 60 tahun keatas.

“Untuk mendapat bantuan ini Syaratnya harus terdata di Data terpadu kesejahteraan sosial dan tidak menerima bantuan lain, sebenarnya data yang kami usulkan itu sebanyak 300 orang namun setelah di perfikasi hanya 55 penerima,” Kata Haryono.

Untuk di ketahui, penerima bantuan tersebut ada dua kategori, yaitu bantuan dengan Kategori Potensial dan Kategori Non Potensial. (B)

Laporan. Darsan
Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id