EkonomiKonaweNasionalWisata

Segera! Rencana Icon Kota Unaaha Bakal Diduplikasi Sepeti Malioboro

KONAWE – Proyek revitalisasi untuk mempercantik Ibu Kota Kabupaten Konawe, Unaaha, bakal segera dilakukan. Hal itu diungkapkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan saat menghadiri acara Ekspose Kinerja Kabupaten Konawe 2021, di Aula BKPSDM, Senin (30/5/2022).

Ferdinan memerintahkan akan proyek revitalisasi sudah dapat dilaksanakan Juni ini. Bahkan ia menegaskan paling telat dilakukan pertengahan Juni 2022.

“Pengerjaan sudah harus jalan di awal Juni, paling telat itu pertengahan,” ujarnya.

Advertisement

Ketgam: Sekda Konawe, Ferdinan Sapan.

Untuk itu lanjut Ferdinan, ia menyampaikan kepada Camat Unaaha untuk melakukan sosialisasi. Termasuk, kepada pelaku UMKM yang membuka lapak jualannya di bahu jalan area perkantoran, masjid agung dan STQ, agar bersiap untuk berbenah.

“Tolong sosialisasikan ya,” instruksinya kepada Camat Unaaha, Aswar yang juga hair di tempat kegiatan.

Di tempat yang sama, Aswar menuturkan, bahwa sosialisasi sudah sementara dilakukan. Untuk pengerjaan proyek tahap awal kata dia, belum akan langsung terdampak pada pelaku UMKM di area masjid dan STQ.

Menurut informasi yang ia terima kata Aswar, proyek revitalisasi akan di mulai di jalan utama masuk perkantoran. Dimulai dari perempatan Pos Polisi Lalulintas (Polantas) Unaaha, kemudian masuk ke area lingkar satu perkantoran.

“Jadi nanti itu dari Pos Polantas, terus ke pertigaan DPRD, Bappeda dan kantor Bupati. Kemudian belok ke arah kanan,” jelasnya.

Menurut Aswar, revitalisasi yang akan dilakukan itu berupa pengerjaan taman-taman di bantaran jalan. Konsepnya nanti bakal dibuat seperti jalan Malioboro di Yogyakarta.

“Nanti trotoarnya diperluas. Ada taman dan kursinya. Lebih detailnya nanti ada di instansi teknis (Dinas PUPR Konawe, red),” pungkasnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button